SEOUL – Setahun pascakontroversi 'umpatan' yang menimpanya, penyanyi Seo In Young kembali ke layar kaca lewat Sugar Man Se...

Setahun Pascainsiden Umpatan, Seo In Young Comeback ke Layar Kaca

SEOUL – Setahun pascakontroversi 'umpatan' yang menimpanya, penyanyi Seo In Young kembali ke layar kaca lewat Sugar Man Season 2. Kala itu, Seo menerima kritik pedas publik setelah video ia tengah mengumpat kepada staf sebuah tim produksi program TV viral di Internet.

Kepada Yoo Jae Suk, presenter Sugar Man Season 2, Seo mengatakan, banyak hal terjadi padanya setelah insiden tersebut. "Aku menggunakan waktu setahun terakhir ini untuk introspeksi diri atas apa yang telah kulakukan. Aku sangat menyesali apa yang telah kulakukan," katanya.

Bintang We Got Married itu kemudian meminta maaf terkait insiden tersebut. "Aku sungguh-sungguh meminta maaf, kepada kalian semua," ujar Seo berurai air mata seperti dikutip dari Koreaboo, pada Senin (9/4/2018).

Kontroversi itu bermula saat Seo tampil dalam reality show With You Season 2 awal Januari 2017. Dalam acara pernikahan virtual itu, dia kembali dipasangkan dengan rapper Crown J yang sebelumnya juga menjadi 'suami'-nya dalam We Got Married.

Namun baru 2 bulan keduanya tampil, Seo dan Crown J hengkang dari acara itu tanpa alasan jelas. Kala itu, perwakilan JTBC, selaku stasiun TV yang menayangkan acara itu mengatakan, mundur merupakan kesepakatan bersama kedua bintang tersebut setelah menjalani syuting di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kemudian pada pertengahan Januari 2017, alasan Seo dan Crown J hengkang dari acara itu pun terungkap. Seorang staf program tersebut akhirnya mengunggah video yang memperlihat Seo In Young melecehkan staf produksi secara verbal.

Tak hanya itu, staf tersebut juga mengungkapkan kronologi kejadian sebenarnya. Dia menjelaskan, keluhan itu bermula sejak Ant Couple (julukan Seo In Young dan Crown J) akan berangkat ke Dubai dari Bandara Internasional Incheon.

"Ant Couple dan dua karyawan badan pariwisata kami tempatkan di kelas bisnis, sementara staf menempati bangku ekonomi. Namun ketika tiba di Incheon, Seo memaksa untuk menaikkan kelasnya dengan alasan tak bisa duduk di kelas bisnis."

Baca juga: Aktor Criminal Mind Daniel Henney Diisukan Pacari Ru Kumagai, Agensi Buka Suara

Perseteruan lainnya terjadi saat pemilihan hotel. Karena bujet yang terbatas, Ant Couple ditempatkan di Palazzo Versace Hotel untuk 2 malam. Sementara pada hari pertama, mereka akan menghabiskan waktu di hotel bersama tim produksi.

Namun lagi-lagi Seo In Young mengeluh dengan mengatakan, tak bisa tidur di hotel jelek. Tak sampai di situ, cekcok dengan Seo kembali berlanjut keesokan harinya. Seo enggan menjalankan syuting dengan alasan jadwal pengambilan gambar terlalu padat.

"Seo memberi banyak alasan kepada kami. 'Aku tak bisa syuting seperti ini', 'Kalau aku kurang tidur, aku tak akan bisa syuting', sampai 'Kalian yakin memintaku untuk syuting sepanjang malam?' Pada akhirnya, staf terpaksa membatalkan syuting hari itu," imbuh sang staf.

Staf tersebut mengatakan, Seo In Young selalu datang terlambat saat syuting. Pada 31 Desember 2017, Seo In Young akhirnya mengeluarkan kata-kata kasar kepada staf yang menurut dia meninggalkannya sendiri. Namun, staf tersebut menjelaskan, hal itu terjadi karena terjadi penutupan jalan menjelang tahun baru di Dubai.

Baca juga: Idap Penyakit Langka, Im Seulong Dipindahkan ke Unit Cadangan Militer

0 comments: